Pengelolaan Media Sosial Instagram @Visitbogor dalam Menarik Wisatawan

  • Ary Jamiat Fauzi Ilmu Komunikasi (Public Relations)
  • Dadi Ahmadi
Keywords: instagram, media social, social media

Abstract

Abstrak. Visitbogor adalah salah akun media sosial Instagram yang memanfaatkan Instagram untuk media promosinya, dalam akun Instagramnya visitbogor memberikan informasi yang berbagai macam mulai dari makanan, minuman bahkan destinasi wisata yang ada di bogor tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan instagram yang dilakukan visitbogor Dalam Menarik Wisatawan dan juga Untuk mengetahui peran Instagram visitbogor dalam meningkatkan minat wisatawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif hasil dari penelitian ini menyebutkan bahwa akun media sosial instagram visitbogor melakukan pembagian konten berupa foto dan video yang berisikan mengenai kuliner, wisata, promo, budaya dan event. Selain itu akun media sosial Instagram visitbogor dikelola oleh 6 orang dan juga instagram visitbogor memiliki peran untuk memperkenalkan mengenai tempat-tempat wisata, kuliner, event, budaya yang ada di bogor.

Abstract. Visitbogor is an Instagram social media account that uses Instagram for its promotional media, in its Instagram account visitbogor provides various kinds of information ranging from food, drinks and even tourist destinations in Bogor. also to find out the role of Instagram visitbogor in increasing tourist interest. The method used in this study is a qualitative method with a descriptive study approach. The results of this study state that the visitbogor Instagram social media account shares content in the form of photos and videos containing culinary, tourism, promos, culture and events. In addition, the visitbogor Instagram social media account is managed by 6 people and also the visitbogor Instagram has a role to introduce about tourist attractions, culinary, events, culture in Bogor.

Published
2022-01-23