Pengaruh Atmosfer Gerai dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

  • Tiara Setiawati Manajemen,Ekonomi dan Bisnis
  • Dede R Oktini Manajemen, Ekonomi dan Bisnis
Keywords: Atmosfer Toko, Harga, Keputusan Pembelian Konsumen

Abstract

Abstract. The purpose of this study is to test and find out how much influence the store Atmosphere and Price variables have on consumers' purchasing decisions. This research is a type of descriptive and verifiable research using quantitative methods. The sampling technique used in this study was purposive sampling, the population in this study was all consumers who had bought cuanki serayu meatballs with a sample of 100 respondents. The data analysis used in this study is descriptive using multiple linear regression analysis with hypothesis testing using t-test and f-test. The results of this study show that partially, there is a positive and significant influence between the Outlet Atmosphere variable on the Purchase Decision variable. Partially, there is a positive and significant influence between the Price variable and the Purchase Decision variable. Then, simultaneously there is a positive and significant influence between the Atmosphere of the Outlet and the Price on the Purchase Decision of the conusmen at the Batagor Outlet and Cuanki Serayu Meatballs Bandung.

Abstrak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui seberapa besar pengaruh dari variabel Atmosphere gerai dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling, populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli bakso cuanki serayu dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskrptif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji-t dan uji-f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Atmosphere Gerai terhadap variabel Keputusan Pembelian. Secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Harga terhadap variabel Keputusan Pembelian. Kemudian, secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Atmosphere Gerai dan Harga terhadap Keputusan Pembelian konusmen pada Gerai Batagor dan Bakso Cuanki Serayu Bandung.

Published
2023-01-31