Pengaruh Visual Appeal, Brand Image dan Product Quality terhadap Purchase Decision di Toko Prung Terraceswear Bandung

  • Mochammad Noval Fadillah Manajemen
  • Dedy Ansari Harahap Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Moch. Malik Akbar Rohandi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung
Keywords: Visual Appeal, Brand Image, Product Quality

Abstract

Abstract. This study aims to find out how the visual appeal, brand image, product quality and purchase decision at the Prung Terraceswear Bandung store, as well as how much influence visual appeal, brand image and product quality have on partial and simultaneous purchase decisions. This research is a type of descriptive and verifiable research using quantitative research methods, the sampling technique used in this study is purposive sampling, the population in this study is consumers who have purchased Prung Terraceswear products with a sample of 235 respondents. The data analysis used in this study is descriptive analysis and uses multiple linear regression analysis with hypothesis testing using t-test and f-test analysis. The results of this study show that visual appeal partially has no significant effect on purchase decisions, brand image partially does not have a significant effect on pur.

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran visual appeal, brand image, product quality dan purchase decision di toko Prung Terraceswear Bandung, serta seberapa besar pengaruh visual appeal, brand image dan product quality terhadap purchase decision secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Prung Terraceswear dengan sampel sebanyak 235 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan analisis uji-t dan uji-f. Hasil penelitian ini menunjukan visual appeal secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, brand image secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, product quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, Serta visual appeal, brand image dan product quality secara simultan berpengaruh signifikan terhadap purchase decision.

Published
2023-01-31