Pengaruh Kualitas Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Kedai Mie Yamin dan Bakso Restorja

  • Tiara Ramadhan Nabiila Al-Faatihah Manajemen dan Bisnis
  • Nina Maharani
  • Dede R Oktini
Keywords: Kualitas produk, Lokasi, Keputusan Pembelian Konsumen

Abstract

Abstract. This study aims to find out how the description of product quality, location and consumer purchasing decisions at Kedai Mie Yamin and Bakso Restorja, and how much influence product quality, location have on consumer purchasing decisions partially and simultaneously. This research is a type of descriptive and verification research using quantitative research methods. The sampling technique used in this research is purposive sampling. The population in this study are consumers who have purchased food products from Kedai Mie Yamin and Bakso Restorja with a sample of 100 respondents. Data analysis used in this research is descriptive analysis and uses multiple linear regression analysis with hypothesis testing using t-test and f-test analysis. The results of this study indicate that product quality partially has a significant effect on consumer purchasing decisions, location partially has a significant effect on consumer purchasing decisions, and product quality and location simultaneously influence consumer purchasing decisions.

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kualitas produk, lokasi dan keputusan pembelian konsumen pada Kedai Mie Yamin dan Bakso Restorja, serta seberapa besar pengaruh kualitas produk, lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah yaitu purposive sampling, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk makanan Kedai Mie Yamin dan Bakso Restorja dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan analisis uji-t dan uji-f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, serta kualitas produk dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.

Published
2023-01-31