Pengaruh Quality Product terhadap Minat Beli yang di Moderasi Oleh Service Quality
Abstract
Abstract. Product quality is a measure of the success of a product. From the quality of the product can be seen whether the product can be classified as good or not. Service Quality is a benchmark for every company how well the level of service provided is able to match the expectations or expectations of customers. Consumer buying interest is the stage where consumers form their choices among several brands that are incorporated in the choice set, then in the end make a purchase on an alternative that they like the most or the process that consumers go through to buy an item or service based on various considerations. This research is included in the type of descriptive and verification research using a quantitative approach. The sampling technique used is purposive sampling technique. The population used is consumers who have visited and experienced service quality, and purchased shoes at Subtle Bandung Shoe Stores who live in the city of Bandung. The sample used in the study amounted to 100 respondents. The data analysis used is descriptive and statistical analysis using regression analysis with moderating variables (MRA), t statistical test, and F statistical test. The results of this study indicate that partially there is a significant influence between Product Quality on Purchase Intentions and the presence of Service Quality as a moderating variable can strengthen the significant influence between Product Quality on Purchase Intentions.
Abstrak. Kualitas produk merupakan tolak ukur keberhasilan suatu produk. Dari kualitas produk dapat dilihat apakah produk tersebut dapat digolongkan bagus atau tidak. Kualitas Pelayanan merupakan tolak ukur bagi setiap perusahaan seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekspektasi atau harapan dari pelanggan. Minat beli konsumen adalah tahapan dimana konsumen membentuk pilihan mereka diantara beberapa merek yang tergabung dalam perangkat pilihan,kemudian pada akhirnya melakukan suatu pembelian pada suatu alternatif yang paling disukainya atau proses yang dilalui konsumen untukmembeli suatu barang atau jasa yang didasari oleh bermacam pertimbangan. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian deskriptif dan verifikatif menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Populasi yang digunakan merupakan konsumen yang pernah berkunjung dan merasakan service quality, serta melakukan pembelian Sepatu di Toko Sepatu Subtle Bandung yang berdomisili di Kota Bandung. Sampel yang digunakan pada penelitian berjumlah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan statistik dengan menggunakan analisis regresi dengan variabel moderating (MRA), uji statistik t, dan uji statistik F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk terhadap Minat beli dan dengan adanya Service Quality sebagai variabel moderasi dapat memperkuat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk terhadap Minat Beli