Pengaruh After Sales Service dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen (Survey pada Konsumen JG Motor Cabang Ciledug Kab. Cirebon)

  • Yuda Prasetya Palupi Manajemen, Ekonomi & Bisnis
  • Dr.Dede R.oktini, S.E., M.P. Manajemen, Ekonomi dan Bisnis
Keywords: After Sales Service, Lokasi, Kepuasan Konsumen

Abstract

Abstract. The purpose of this study was to determine the implementation of after
service carried out by JG Motor Branch Ciledug Kab. Cirebon to find out the location
of JG Motor Cirebon Branch Kab. Cirebon to check customer satisfaction with JG
Motor Cirebon Branch Kab. Find out how Cirebon and its after-sales service and
location affect customer satisfaction. This research activity was carried out at the JG
Motor dealer, Ciledug, Kab. Cirebon. The survey method used is a survey using a
non-probability sampling method. This type of research is descriptive and reviewed
with a quantitative approach. The subjects of this survey are JG Motor Ciledug and
Kab. I am a Cirebon customer. The sample consists of 100 respondents. The data
analysis method used is multiple linear analysis which aims to determine the direction
of the relationship between the independent variable (X1) and the independent
variable (X2) with the dependent variable (Y). The results of the tests carried out in
this study indicate that the after-sales service and location variables have a partial
significant effect on customer satisfaction, while the after-sales service and location
variables have a large effect on customer satisfaction at JG Motor Branch. an impact.
Ciledug District Ciledug District..
Keywords: After Sales Service, Location, Customer Satisfaction
Abstrak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi after
service yang dilakukan oleh JG Motor Cabang Ciledug Kab. Cirebon untuk
mengetahui lokasi JG Motor Cabang Cirebon Kab. Cirebon untuk mengecek
kepuasan konsumen dengan JG Motor Cabang Cirebon Kab. Cari tahu bagaimana
Cirebon dan layanan purna jual serta lokasi memengaruhi kepuasan pelanggan.
Kegiatan penelitian ini dilakukan di dealer JG Motor cabang Ciledug Kab. Cirebon.

Metode survei yang digunakan adalah survei dengan menggunakan metode non-
probability sampling. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan ditinjau dengan

pendekatan kuantitatif. Subyek survei ini adalah JG Motor Ciledug dan Kab. Saya
adalah konsumen Cirebon. Sampel terdiri dari 100 responden. Metode analisis data
yang digunakan adalah analisis linier berganda yang bertujuan untuk mengetahui arah
hubungan antara variabel bebas (X1) dan variabel bebas (X2) dengan variabel terikat
(Y). Hasil pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa
variabel layanan purna jual dan lokasi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap
kepuasan pelanggan, sedangkan variabel layanan purna jual dan lokasi berpengaruh
besar terhadap kepuasan pelanggan JG Motor Branch. sebuah dampak. Ciledug Kab
Ciledug Kab.
Kata Kunci: After Sales Service, Lokasi, Kepuasan Konsumen.

Published
2022-08-04