Pengaruh Produk Value terhadap Customer Lolality

  • Nadila Ruhiana Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Dede R Oktini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Bandung
  • Mochamad Malik Akbar R Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Bandung
Keywords: Customer Loyalty, Product Value

Abstract

Abstarct. The purpose of this research is to find out how product value to consumers in Bandung, to find out how customer loyalty is to product value to consumers in Bandung and to find out how much influence product value has on customer loyalty to consumers in Bandung. The research method used is a survey method. This type of research The research method used is a survey method. The type of research carried out is quantitative verification. The sampling technique used is non-probability incidental sampling. The sample in this study was 100 respondents who used Oppo smartphones. The data collection technique used is a questionnaire. The data analysis method used is Simple Linear Regression Analysis to determine the data analysis used by the independent variable and the dependent variable. The results of this test state that (1) the product variable Value smartphone is in the Good category. (2) Oppo smartphone customer loyalty variable in the Good category. (3) Partially, the Product Value variable has a significant effect on the Customer Loyalty variable on Oppo smartphone consumers in Bandung City.

Abstrak. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Value ProdukĀ  pada Konsumen Kota Bandung, untuk mengetahui bagaimana Customer Loyalty terhadap Nilai Produk pada Konsumen Kota Bandung dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Nilai Produk terhadap CustomerĀ  Loyalty pada Konsumen Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat kuantitatif verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability incidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang menggunakan smartphone Oppo. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui analisis data yang digunakan variabel independen dengan variabel dependen. Hasil pengujian ini menyatakan bahwa (1) variabel produk Value smartphone dalam kategori Baik. (2) Variabel custumer loyality smartphone Oppo dalam kategori Baik. (3) secara parsial variabel Produk Value berpengaruh signifikan terhadap variabel Custumer loyality pada konsumen smartphone Oppo di Kota Bandung.

Published
2022-02-01