Pengaruh Kualitas Produk dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Coffee Shop Kawan Kopi Bandung

  • Syafira Betari Manajemen
  • Nina Maharani
  • Dedy Ansari Harahap
Keywords: Kualitas Produk, Lokasi, Minat Beli

Abstract

Abstract. This study aims to determine the influence of product quality, location, and buying interest at Kawan Kopi coffee shop Bandung, to determine the effect of quality product on buying interest, to determine the effect of location on buying interest, and to determine the influence of product quality and location on consumer buying interest at Kawan Kopi coffee shop Bandung. The research method used is descriptive and verification method. The type of research used is quantitative. The sampling technique used is non-probability sampling technique. The sample in this study were 94 consumer respondents at the Kawan Kopi coffee shop Bandung. The data collection technique used id a questionnaire. The data analysis method used is multiple linear regression analysis to determine the direction of the relationship between the independent variable and the dependent variable. The results of this study state that the Product Quality partially has a significant effect on Consumer Buying Interest, Location partially has a significant effect on Consumer Buying Interest and Product Quality and Location simultaneously have a significant effect on Consumer Buying Interest.

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kualitas produk, lokasi, dan minat beli konsumen coffee shop Kawan Kopi Bandung, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen, untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan lokasi terhadap minat beli konsumen pada coffee shop Kawan Kopi Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Jenis penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif. Teknik pengambilan yang dilakukan yaitu teknik non-probability sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 94 orang responden konsumen pada coffee shop Kawan Kopi Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, dan kualitas produk dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan pada minat beli konsumen.

 

Published
2022-02-02