Pengaruh Kualitas Produk dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian di X Shop di Kota Bandung

  • Tutuh Sapitri Prodi Menejemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Dedy Ansari Harahap
  • Moch. Malik Akbar Rohandi
Keywords: Kualitas Produk, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian

Abstract

Abstract. This study aims to determine the effect of product quality on Flashy shop, to determine the effect of social media marketing in Flashy shop, to determine the effect of purchasing decisions in Flashy shop, to determine the effect of product quality and social media marketing on purchasing decisions at Flashy shop. This research method using survey method and sampling technique is non probability accidental sampling. The type of research used is descriptive verification with a quantitative approach. The population in this study are consumers in Flashy. The sample taken is 159 respondents. The data analysis method used is multiple linear analysis which aims to determine the direction of the relationship between the independent variable (X1) and the independent variable (X2) with the dependent variable. The results of this study indicate that there is an influence of product quality on purchasing decisions, there is an influence of social media marketing on purchasing decisions, and there is an influence of product quality and social media marketing on purchasing decisions.

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk pada Flashy shop, untuk mengetahui pengaruh social media marketing di Flashy Shop, untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian di Flashy shop, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan social media marketing terhadap keputusan pembelian di Flashy shop. Metode penelitian ini menggunakan metode survey dan teknik penarikan sampel adalah non probability accidental sampling. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen di Flashy. Sampel yang diambil adalah 159 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda yang bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen (X1) dan variabel independen (X2) dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh Kualitas Produk dan Social media marketing terhadap keputusan pembelian.

Published
2022-01-19