Pengaruh Harga dan Inovasi Produk terhadap Minat Beli

  • Ajeng Annisa Kurniawati Universitas Islam Bandung
  • Ratih Tresnati
  • Dedy Ansari Harahap
Keywords: Harga, Inovasi Produk, Minat Beli

Abstract

ABSTRACK. The purpose of the this study was todetermine the implementation of Price on Sarimi Brand Instant Noodles, to determine the implementation of Product Innovation on Sarimi Brand Instant Noodles, to determine the implementation of Buying Interest in Sarimi Brand Instant Noodles, and to find outhow much be influence Price and Product Innovation on Buying Interest in Noodles Instant Sarimi Brand. The methode used is a survey method with a sampling technique using a non-probability sampling technique, and the type of non-probability sampling technique selected is incidental sampling and purposive sampling. This type for research is verification with quantitative approach. The population in this study are consumers of Sarimi Brand Instant Noodles in Bandung. The sample taken were 120 respondents. The data by analysis method being used is multiple linear regression analysiswhich aims to determine of direction of the relationship between the independent variables, namely Price (X1) and Product Innovation (X2) with the dependent variable being Purchase Interest (Y). Results of this test state that partially Price and Product Innovation affect Purchase Intention, and simultaneously Price and Product Innovation affect Purchase Intention.

Abstrak. Tujuan dalam dilakukannya penelitian ini adalah sebagai bentuk untuk mengetahui implementasi Harga pada Mie Instan Merek Sarimi, untuk mengetahui implementasi Inovasi Produk pada Mie Instan Merek Sarimi, untuk mengetahui implementasi Minat Beli pada Mie Instan Merek Sarimi, dan untuk mendapatkan pengetahuan terhadap Harga dan Inovasi dalam mempengaruhi daya Minat Beli pada Mie Instan Merek Sarimi. Penggunaan metode dalam artikel ini adalah penggunaan metode survei dengan mengambil sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, dan jenis teknik noprobability sampling yang dipilih ialah teknik sampling insidential dan Purposive Sampling. Penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif serta verifikatif. Penelitian dilakukan dengan populasi yaitu konsumen produk Mie Instan Merek Sarimi di Kota Bandung. Jumlah sampel adalah 120 orang responden. Analisis regresi linier berganda merupakan metode yang digunakan dalam menganalisis dengan memiliki tujuan sebagai penunjuk arah dalam hubungan varibel independent keduanya yaitu Harga (X1) dan Inovasi Produk (X2) dengan variabel depnden yaitu Minat Beli (Y). Penelitian yang dilakukan penulis ini menghasilkan bahwa Minat Beli mendapatkan pengaruh dari Harga dan Inovasi Produk secara parsial serta secara simultan.

Published
2022-01-20