Hubungan Strategi Komunikasi Pemasaran Digital terhadap Brand Image @pinecloo_id

Indonesia

  • Yoga Rachman Supriadi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung
  • Oji Kurniadi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung
Keywords: Komunikasi Pemasaran Digital, Konten, Brand Image

Abstract

Abstract. The shift from conventional marketing to digital is developing so rapidly in today's digital era. To form a good brand image for online shop companies, marketing communication strategies in product introduction and sales. This study aims to determine the digital era marketing communication strategy in relation to the @pinecloo_id brand image. The data collection technique that will be carried out in this study is to use observational field research and questionnaires. The object of this research is the online shop @pinecloo_id. The subject of this research is the owner @pinecloo_id. The type of research that the authors use is quantitative with correlational methods. The sample of this research is Instagram followers @pinecloo_id. Using the Marketing Mix theory, the results of this study show that the digital marketing communication strategy carried out by @pinecloo_id through products, prices and promotions has a positive and significant relationship with brand image. The relationship between the three variables has a very strong relationship with a correlation test result of 0.880. It is hoped that this research will be able to prove an increase in sales in the digital era.

 

Abstrak. Beralihnya dari masa pemasaran konvensional menjadi digital berkembang begitu pesat di era digital seperti saat ini. Untuk membentuk brand image yang bagus bagi perusahaan online shop,  strategi komunikasi pemasaran dalam pengenalan produk dan penjualan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran era digital dalam terhadap brand image @pinecloo_id. Teknik pengumpulan data yang akan dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian lapangan pengamatan dan kuesioner,. Objek dalam penelitian ini adalah online shop @pinecloo_id. Subjek dari penelitian ini yaitu owner @pinecloo_id. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah kuantiatif dengan metode korelasional. Sampel dari penelitian ini adalah followers instagram @pinecloo_id. Menggunakan teori Marketinng Mix (Bauran pemasaran), Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh @pinecloo_id melalui produk, harga, dan promosi memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan brand image. Hubungan ketiga variabel tersebut memiliki hubungan yang sangat kuat dengan hasil uji korelasi sebesar 0,880. diharapkan penelitian ini mampu membuktikan peningkatan penjualan di era digital.

Published
2023-01-29