Strategi Komunikasi Pemasaran House Of Smith Melalui Live Streaming Tiktok dalam Meningkatkan Brand Awarenes dan Penjualan di Era New Normal

  • Nadia Nadia Ayu Budiani Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung
  • Ferry Darmawan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung
Keywords: New Normal, Live Streaming, Tiktok

Abstract

Abstract. Live streaming on social media that creates new opportunities and trends makes TikTok a place for publications containing interesting information to listen to. Based on the research objectives, it was found "How and why of the Marketing Communication Strategy of House Of Smith Bandung Through Live Streaming TikTok". The research uses qualitative methods with the results showing that strategies are made so that information content is carried out in real time to be successful. It was concluded that in a live session, the live streamer will manage marketing communications. 

Abstrak. Strategi menjadi dasar penting bagi komunikasi pemasaran untuk mengembangkan perusahaan. Live streaming di media sosial yang menciptakan peluang dan trend baru menjadikan TikTok sebagai tempat publikasi berisi informasi menarik untuk disimak. Berdasarkan tujuan penelitian ditemukan “Bagaimana dan mengapa Strategi Komunikasi Pemasaran House Of Smith Bandung Melalui Live Streaming TikTok”. Penelitian menggunakan metode kualitatif hasil menunjukkan strategi dibuat agar konten informasi yang dilakukan secara real time berhasil. Disimpulkan bahwa dalam sesi live, live streamer akan mengelola komunikasi pemasaran.

References

Doembana, Ismawati. Abdul Rahmat. Muhammad Farhan. (2017). Buku Ajar Manajemen dan Strategi Komunikasi Pemasaran. Yogyakarta: Zahir Publishing.

Luttrell, Regina . (2019). Social Media: How To Engage, Share, and Connect, Lanham: Rwman & Littlefield, Third Edition.

Luttrell, Regina. (2016). Social Media: How To Engage, Share, and Connect, Rwman & Littlefield, Second Edition.

Robert K, Yin. 2006. Studi Kasus : Desain dan metode.

Susilowati, Yuni. 2018. “Pemanfaatan aplikasi TikTok sebagai Personal Randing di Instagram”, Jurnal Komunikasi . Vol 9, No 2, (hlm. 176-185)

Dewi, Ratna. (2020). “PENERAPAN METODE STUDI KASUS YIN DALAM PENELITIAN ARSITEKTUR DAN PERILAKU”, Jurnal Studi Arsitektur, Fakultas Teknik, , Vol. XVI No. 1, Mei 2020, Hal 92-104.

Indika, Deru R dan Cindy Jovita. (2017). “Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen”, Jurnal Bisnis Terapan, Vol. 1. No. 1, pp 25-31.

Mulyana, Deddy. 2014. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Mutohharun, Jinan. 2013. “Intervensi New Media dan Impersonalisasi Otoritas Keagamaan di Indonesia. Jurnal Komunikasi Islam”. Vol 3, No 2, (hlm. 322-323).

Situmorang, James. 2012. “Pemanfaatan Internet Sebagai New Media Dalam Bidang Politik, Bisnis, Pendidikan Dan Sosial Budaya”. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol 8, No 1, (hlm. 74-75).

Published
2023-08-04