Strategi Komunikasi Pemasaran Brand Korek.Si Melalui Tiktok pada Masa Pandemi Covid-19

  • Nabil Muhamad Naufal Ilmu Komunikasi
  • Indri Rachmawati
Keywords: Strategi Komunikasi, Bisnis, Korek.Si

Abstract

Abstract. Marketing Communication plays an important role for business owners, a brand can interact with consumers and potential customers. Korek.si is a local brand engaged in accessories. Korek.si also started its business through social media in 2019. Korek.si hopes to introduce its products to the public. The objectives of this study are (1) To determine the planning stages in the Marketing Communication strategy carried out by Correctional management during the covid-19 period, (2) To find out the obstacles faced by Correctional in its marketing implementation, (3) To determine the anticipation What Korek.si did in marketing its products during the covid-19 pandemic, (4) To find out why Korek.si is engaged in accessories and collections. The method chosen by researchers to conduct research on the Korek.si brand's marketing communication strategy through tik tok to increase customer interest during the Covid-19 period is a qualitative method with a case study approach. The data collection technique used in this research is through interviews, documentation and internet sources.

Abstrak. Komunikasi Pemasaran memegang peranan yang penting bagi pemilik usaha, sebuah brand bisa berinteraksi dengan para konsumen dan calon konsumen. Korek.si merupakan brand lokal yang bergerak di bidang aksesori. Korek.si juga memulai bisnisnya melalui media sosial pada tahun 2019. Korek.si berharap bisa memperekenalkan produknya kepada khalayak. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh manajemen Korek.si pada masa covid-19, (2) Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi Korek.si dalam pelaksanaan pemasarannya, (3) Untuk mengetahui antisipasi yang dilakukan Korek.si dalam memasarkan produknya pada masa pandemi covid-19, (4) Untuk mengetahui mengapa Korek.si bergerak di bidang aksesori dan koleksi. Metode yang dipilih oleh peneliti untuk melakukan penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran brand Korek.si melalui tik tok pada masa Covid-19 ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara, dokumentasi dan sumber internet.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Bisnis, Korek.Si.

Published
2022-08-06