Strategi Digital Marketing Eatboss Café Bandung Melalui Daily Content

  • Jaya Satria Ilmu Komunikasi
  • Indri Rachmawati Ilmu Komunikasi
Keywords: Digital marketing, Daily Content, Instagram

Abstract

Abstract. For business owners, marketing and promotion activity considerably need some cost and effort, especially building a good content for a product to build brand awareness, also takes a long time. Through social media, especially Instagram, marketing and promotion can be done using Instagram, to increase the amount of insight and public interest in the products offered in real-time. One of the business promotions through online media is Eatboss Café. Eatboss Café carried out promotion using the daily content method and uploading it on its Instagram social media. This study aims (1) To analyze Instagram media marketing strategy carried out by Eatboss Cafe (2) To find out the concept of Eatboss Cafe's daily content instagram (3) To find out the reason for using the concept of Instagram daily content in digital marketing. This study uses qualitative research methods and uses a case study approach through observation and interviews in order to obtain data that can be validated. The results shows that the digital marketing strategy implemented by Eatboss Cafe Bandung through its daily content from November to January has a fairly increasing trend, although the increase is not too significant from every month, although the daily content uploaded every day by Eatboss Cafe's Instagram.

Abstrak. Pelaku bisnis-bisnis sederhana,melakukan promosi produk perlu biaya dan tenaga yang cukup besar, terlebih membangun daily content suatu produk agar menjadi pilihan utama memerlukan waktu yang cukup lama, melalui media sosial khususnya Instagram, promosi dapat di lakukan dengan menggunakan media sosial instagram dengan unggahan foto ataupun video untuk menaikan jumlah insight serta daya tarik masyarakat terhadap produk yang ditawarkan secara real-time. Salah satu yang melakukan promosi melalui media online yaitu Eatboss Cafe. Promosi yang dilakukan Eatboss Cafe ialah dengan menggunakan metode daily content dan mengunggahnya di media sosial Instagram Eatboss Cafe. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui strategi media marketing instagram yang dilakukan oleh Eatboss Cafe (2) Untuk mengetahui konsep daily content instagram Eatboss Cafe (3) Untuk mengetahui mengapa menggunakan konsep daily content Instagram dalam digital marketing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif serta menggunakan pendekatan studi kasus melalui teknik observasi dan juga wawancara agar mendapatkan data yang dapat di validasi. Hasil penelitianmenunjuka bahwa strategi digital marketing yang di implementasikan oleh Eatboss Cafe Bandung melalui daily content nya dari bulan November hingga Januari memiliki tren yang cukup meningkat, meskipun peningkatannya tidak terlalu besar dari setiap bulannya, dampak dari daily content yang diunggah setiap harinya oleh instagram Eatboss Cafe Bandung.

Published
2022-08-06