Pengaruh Konten Instagram @Thegreatasiaafrica.id terhadap Minat Berkunjung Pengikutnya

  • Satriya Prana Arazqi Communication Management, Faculty Of Communication Science
  • Mochammad Rochim
Keywords: Media Baru, Konten, Minat

Abstract

Abstract . Vacations and tours are now starting to become a primary need for the community. Various kinds of tourist attractions certainly give rise to a lot of competition in various fields, one of which is in the field of promotion which is carried out through various media, one of which is through social media Instagram. The creative team from various tourist attractions compete with each other for content to attract potential visitors to come to related tourist attractions. The purpose of this research is to find out how much influence @thegreatasiaafrica.id's Instagram content has on followers' visiting interest. The research conducted by the researcher is a research that uses a quantitative approach and uses a linear regression analysis research method. The results of this study concluded that there was an effect of @thegreatasiaafrica.id's Instagram content on followers' interest.

 Abstrak. Berlibur dan berwisata saat ini sudah mulai menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Berbagai macam tempat wisata tentunya memunculkan banyak sekali memunculkan persaingan di berbagai bidang, salah satunya dalam bidang promosi yang dilakukan melalui berbagai macam media, salah satunya melalui media sosial Instagram. Tim kreatif dari berbagai macam tempat wisata ini saling mengadu konten untuk menarik minat calon pengunjungnya agar mau datang ke tempat wisata terkait. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten Instagram @thegreatasiaafrica.id terhadap minat berkunjung pengikutnya. Penelitian yang dilakukan peneliti merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif serta dengan menggunakan metode penelitian analisis regresi linear. Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa ada pengaruh dari konten instagram @thegreatasiaafrica.id terhadap minat pengikutnya.

Published
2022-01-23