Pengaruh Total Quality Management terhadap Kinerja Karyawan

  • Parahitha Dwi Putri Jurnalistik, Universitas Islam Bandung
  • Epi Fitriah Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Keywords: Total Quality Management, Kinerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Abstract. Employee performance can be used as a means to achieve organizational goals. If the employee's role is not used properly, it can have an effect that hinders the organization in achieving its organizational goals. The phenomenon that occurs in the company PT Surya Lestari Mandiri is the lack of maximum employee performance. This can be seen from the lack of employee responsibility in completing tasks and some employees who are still late for work and do not come to work without explanation. But even so the company has implemented one of the dimensions of total quality management, namely the existence of teamwork that can be more easily and effectively in completing tasks in a timely manner so that the company's targets can be achieved and encourage the company to achieve the level of productivity and the level of profitability obtained by the company. The purpose of this study was to examine the effect of total quality management on employee performance at PT Surya Lestari Mandiri. The research method used is a verification method with a quantitative approach. The data source used in this study is the primary data source. The sampling technique in this study is probability sampling. The hypothesis test used in this study is to use simple regression analysis. The hypothesis results show that total quality management affects employee performance.

Abstrak. Kinerja karyawan dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencapai tujuan organisasi. Jika peran karyawan tidak digunakan dengan baik, maka dapat menimbulkan efek yang menghambat organisasi dalam mencapai tujuan organisasinya. Fenomena yang terjadi pada perusahaan PT Surya Lestari Mandiri adalah kurang maksimalnya kinerja karyawan. Hal tersebut dilihat dari masih terdapat kurangnya tanggung jawab karyawan dalam menyelesaikan tugas dan beberapa karyawan yang masih terlambat masuk kerja serta tidak masuk kerja tanpa keterangan. Tetapi meskipun begitu perusahaan telah menerapkan salah satu dimensi dari total quality management yaitu adanya kerjasama tim yang dapat lebih mudah dan efektiv dalam menyelesaikan tugas dengan tepat waktu sehingga target perusahaan dapat tercapai dan mendorong perusahan mencapai tingkat produktivitas serta tingkat profitabilitas yang diperoleh oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh total quality management terhadap kinerja karyawan pada PT Surya Lestari Mandiri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa total quality management berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Published
2023-02-04