Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan

  • Tiara Pradita Oktapiani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Bandung
  • Helliana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Bandung
Keywords: Corporate Social Responbility (CSR), Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan

Abstract

Abstract. This study objectives to decide the impact of corporate Social responsibility (CSR) Disclosures and employer size on firm price with an Empirical examine of Transportation Sub-zone businesses listed on the Indonesia inventory change in 2018-2020. The item of studies in this research is corporate Social obligation (CSR), organisation size and company price, at the same time as the subjects on this look at are Transportation Sub-zone companies listed at the Indonesia inventory alternate in 2018-2020. This studies approach is quantitative with descriptive and verification method. This study makes use of secondary facts with a population of 41 Transportation Sub-sector groups indexed on the Indonesia inventory change. hypothesis trying out the use of more than one linear regression evaluation, classical assumption evaluation, coefficient of determination analysis, and speculation checking out the usage of F test and test. primarily based at the results of the research at the partial hypothesis test or t check, it explains that corporate Social duty (CSR) has a considerable impact on firm price, firm size has no tremendous impact on company cost. Then, simultaneous hypothesis checking out explains that company Social obligation (CSR) and organisation size concurrently or at the same time have a extensive impact on firm cost. company Social responsibility (CSR) and enterprise length have an effect of nineteen% on business enterprise price.


Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui impak efek Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) serta ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan menggunakan Studi realitas pada Perusahaan Sub Sektor Transportasi yg terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020. Objek penelitian dalam penelitan ini artinya Corporate Social Responsibility (CSR), ukuran Perusahaan dan Nilai Perusahaan, sedangkan subjek pada penelitian ini ialah Perusahaan Sub Sektor Transportasi yg terdaftar pada Bursa efek Indonesia Tahun 2018-2020. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif serta verifikatif. dalam penelitian ini menggunakan data sekunder dengan populasi sebesar 41 Perusahaan Sub Sektor Transportasi yg terdaftar pada Bursa efek Indonesia. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, dan uji hipoetasi memakai uji F dan uji. berdasarkan yang akan terjadi penelitian pada uji hipotesis secara parsial atau uji t mengungkapkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kemudian, pengujian hipotesis secara simultan menjelesankan bahwa Corporate Social Responbility (CSR) dan berukuran Perusahaan secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Corporate Social Responbility (CSR) dan berukuran Perusahaan menyampaikan dampak sebanyak 19% terhadap Nilai Perusahaan.

Published
2022-01-20